Eko Patrio 2018 Berharta Rp 90 M, Kini Punya Rumah Rp 150 M

Eko Patrio Punya Rumah Rp 150 M, Ini Potret Dapur dan Ruang Makannya

Politikus sekaligus komedian Eko Patrio kembali bercerita tentang rumah mewah miliknya yang harganya berkisar Rp 150 miliar. Tak heran, harga rumah Eko memang sangat mahal lantaran terletak di Kuningan, Jakarta Selatan, dan memiliki ukuran yang cukup luas.

Saat menjadi bintang tamu di Pagi Pagi Ambyar, Eko bercerita selama dua tahun lamanya dirinya berhasil membangun rumah bergaya mediterania seluas 2000 m2 yang dibangun di tanah berukuran 900 m2, dan terletak di hook.

Seperti diberitakan Detik.com, istri eko yaitu Viona Rosalina mengatakan bahwa mereka bersyukur selama 22 tahun sang suami berkarier di dunia hiburan, dia bisa membeli rumah tersebut.

Bicara mengenai kekayaan, berdasarkan informasi dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2018, Eko mengantongi kekayaan senilai Rp 90,1 miliar. Adapun sebagian besar nilai kekayaan Eko didominasi oleh aset properti yang mencapai Rp 78,5 miliar, sementara itu aset terbesar kedua adalah kas dan setara kas yang nilainya Rp 7,6 miliar.

Jika memang rumah senilai Rp 150 miliar itu baru saja terbeli setelah Eko berkarir selama 22 tahun, maka berapakah estimasi uang yang disisihkan tiap bulan untuk menabung? Berikut pembahasannya.

Butuh nabung berapa hingga dapat Rp 150 M dalam 22 tahun?

Meski waktu menabung yang dibutuhkan cukup lama yaitu 22 tahun, ketahuilah bahwasannya uang senilai Rp 150 miliar bukanlah jumlah yang kecil. Jika Anda berniat mengumpulkan uang tersebut lewat tabungan, maka dalam sebulan Anda harus mengalokasikan uang sebesar Rp 568 jutaan! Berikut adalah simulasinya.

Apakah ada solusi menabung yang lebih cepat atau lebih ringan dalam hal modal? Untuk hal ini, solusinya adalah dengan menempatkan dana di beberapa instrumen investasi, sebut saja reksa dana saham.

Berikut adalah deretan reksa dana saham dengan imbal hasil terbesar per 16 Maret 2023.

Kinerja masa lalu tentunya tidak dijamin bakal terulang kembali di masa yang akan datang. Namun hal tersebut bisa menjadi patokan seputar berapa asumsi imbal hasil yang bisa diterima seorang investor dengan menempatkan dana di instrumen tersebut.

Bila pada akhirnya, seseorang memutuskan untuk menempatkan dana di reksa dana saham dan berharap mendapat Rp 150 miliar dalam 22 tahun, maka jika reksa dana saham itu bisa memberikan imbal hasil rata-rata sebut saja sebesar 8% per tahun, uang yang disisihkan tiap bulan juga cukup tinggi, yaitu Rp 200 jutaan.

Eko juga bercerita bahwa dalam upayanya membeli rumah mewah ini, Eko harus bekerja sama dengan istrinya. Viona juga memiliki bisnis utama serta usaha sampingan, dan berkat itu pulalah mereka bisa mengumpulkan dana yang cukup untuk membeli rumah mewah.

Konon kabarnya, saat Eko masih jadi komedian, Eko sangat jarang pulang ke rumah karena tuntutan pekerjaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*