Mau Nonton Coldplay? Simak Dulu Imbauan Kemenkes Ini!

BUENOS AIRES, ARGENTINA - OCTOBER 25: Chris Martin of Coldplay performs during the first of ten shows as part of 'Music Of The Spheres World Tour' at Estadio Mas Monumental Antonio Vespucio Liberti on October 25, 2022 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Santiago Bluguermann/Getty Images)

Penjualan tiket konser Coldplay ‘Music of The Spheres World Tour 2023’ Jakarta resmi dijual mulai hari ini, Rabu (17/5/2023). Para penggemar band asal Inggris ini sudah melakukan ‘war’ sejak pukul 10.00 WIB.

Di tengah tingginya animo masyarakat terhadap kedatangan perdana Chris Martin dkk ke Indonesia, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau masyarakat untuk memenuhi syarat https://daftar-dwslot88.com/ vaksinasi terlebih dahulu sebelum datang ke konser Coldplay. Mengingat konser tersebut dipastikan akan menjadi sebuah perkumpulan massa yang besar.

“Saat ini vaksin Covid-19 booster kedua masih gratis. Makanya, bagi yang mau menonton Coldplay vaksin booster dulu, ya. Masih lama, kan? November. Jadi, vaksin dulu,” ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, Rabu (17/5/2023).

Nadia mengatakan bahwa meskipun pemerintah telah melonggarkan protokol kesehatan, salah satunya tidak mewajibkan penggunaan masker di tempat terbuka, para calon penonton Coldplay tetap diwajibkan untuk melengkapi status vaksinasi Covid-19 alias hingga dosis kedua.

“Kan, sudah boleh nonton Coldplay. Mungkin sudah boleh buka masker, ya. Jadi, booster dulu. Bagi yang sekarang [status vaksinasi Covid-19] sudah lengkap pasti sudah lebih dari enam bulan. Jadi, lakukan vaksinasi booster” kata dr. Nadia.

Terkait penggunaan masker, dr. Nadia menyarankan para penonton Coldplay untuk menggunakan masker sesuai risiko kesehatan masing-masing. Ia mengatakan, penonton dengan gejala batuk dan pilek harus menggunakan masker.

“Penonton yang [bergejala] batuk dan pilek pada saat konser [harus] pakai masker karena bisa saja kalau sudah dicabut kedaruratan kesehatannya, kita tetap waspada,” ujar dr. Nadia.

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, antusiasme yang tinggi dari masyarakat membuat tiket kategori ‘Ultimate Experience’ seharga Rp11 juta habis dipesan hanya dalam waktu 10 menit. ‘Ultimate Experience’ adalah kategori tiket termahal yang menawarkan fasilitas tur backstage alias tur ke belakang panggung.

Sebagai informasi, penjualan tiket Coldplay ‘Music of The Spheres World Tour 2023’ Jakarta akan terbagi menjadi dua jenis, yakni penjualan presale khusus nasabah BCA pada 17 dan 18 Mei 2023 dan penjualan secara publik pada 19 Mei 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*