Sukses Bentuk Reputasi Baik, MIND ID Sabet Penghargaan BUMN

Mind ID

Mining Industry Indonesia atau MIND ID sukses meraih penghargaan pada kategori Brand Equity dan Corporate Communications Material Awards di ajang penghargaan bagi BUMN (27/10).

Penghargaan tersebut diberikan kepada MIND ID karena dianggap mampu membentuk reputasi dan corporate image dengan sangat baik, semenjak dibentuk sebagai Perusahaan Holding Industri Pertambangan pada tahun 2017.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan, penghargaan ini menjadi komitmen untuk MIND ID agar terus meningkatkan corporate brand awareness, serta menjaga brand image dan kinerja MIND ID.

Sejak dibentuk pada 2017, MIND ID mendapat tiga mandat utama dari Pemerintah yang tercermin dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan, yaitu penguasaan cadangan dan sumber daya dalam negeri, program hilirisasi, serta menjadi perusahaan kelas dunia.

“Kami fokus mewujudkan ketiga mandat Pemerintah, untuk membawa MIND ID berdiri sama tinggi dengan global mining company di dunia,” ujar Dany dalam keterangan tertulis, Jumat (28/10/2022).

Dia menambahkan, di tahun ini MIND ID juga sudah menjadi anggota United Nations Global Compact (UNGC) yang sekaligus menunjukkan komitmen dan keseriusan MIND ID di tingkat global tentang pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada 2030.

Dengan menjadi anggota UNGC, MIND ID berdiri sejajar dengan perusahaan tambang dunia terkemuka lainnya selaras dengan rencana jangka panjang MIND ID untuk menjadi World Class Company, yang memiliki komitmen keberlanjutan berdasarkan kepada ISO 26000 sebagai Panduan Keberlanjutan.

Tidak hanya itu, citra terkait pertambangan juga diperkenalkan oleh MIND ID kepada anak muda melalui Brand Activation berupa pembuatan Underground Mining Experience dalam event Indonesia Millennials and Gen-Z Summit 2022.

Melalui kegiatan itu, MIND ID menyasar para millenial dan Gen-Z untuk mengenal dunia pertambangan dengan cara yang menarik. Penerapan Safety, Keberlanjutan Pasca Penambangan, serta Operasional Tambang yang sesuai dengan prinsip good mining practice menjadi topik utama yang diangkat dalam Underground Mining Experience.

“Selain Edukasi, juga ada aktivasi berupa Augmented Reality, mengendalikan Truck menggunakan teknologi VR, seperti yang telah dilakukan oleh PT Freeport Indonesia, yang sudah menerapkan Digitalisasi Underground Mining, demi mengutamakan keselamatan kerja,” pungkas Dany.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*