Timnas Juara, Jokowi Traktir Basuki-Ijeck Makan Durian Medan

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional Indonesia U-22 yang berhasil mendapatkan medali emas dalam laga sepakbola SEA Games 2023. (Instagram/Sekretariat.kabinet)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dengan mentraktir para menteri hingga wakil gubernur makan durian di Si Bolang, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, hari ini.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dan Wakil https://dwslot88apk.com/ Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

“Tadi sore memang saya janjian, kalau menang, para menteri, pak gub, dan lain-lain, kalau menang mau saya traktir di Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Jadi karena menang ya harus traktir, janjiannya seperti itu,” kata Jokowi dalam keterangan, Rabu (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi pada Timnas Indonesia U-22 yang berhasil mendapatkan medali emas dalam laga Sea Games 2023. Dia menilai ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh pihak yang terlibat.

Terlebih kemenangan timnas sepak bola Indonesia ini merupakan yang pertama setelah menunggu 32 tahun menjadi juara Sea Games.

“Sangat¬†happy¬†banget karena Indonesia-Thailand, 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara. 32 tahun kita nunggu,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan tersebut, kepala negara juga bercerita mengenai jalannya pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Thailand.

“Pertama, gol pertama tadi Ramadhan Sananta itu golnya satu, yang kedua, kemudian yang ketiga Irfan Jauhari, itu yang ketiga juga menimbulkan semangat lagi, untuk keempat tadi Fajar Fathur Rahman golnya juga, yang terakhir ditutup Beckham Putra ya udah lima rampung,” jelas Jokowi.

“Karena memang sebelumnya juga saya keliru juga, sudah diselametin ternyata masih main dan (kemasukan) gol kaget juga gitu,” sambungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*